Tidak keluar rumah

Umur 20 keatas memang kita berada pada peka dengan kehidupan. Yang awalnya kita bodo amat tetapi malah ngerasa insecurenya makin berlebihan.

Malu karena anak lulusan kampus namun masih menyusahkan orang tua. Identitas ku saja untuk diperkenalkan saja malu rasanya. Karena status ku masih pengangguran .

Oh tidak senyaman ini kah menjadi orang pengangguran. Luntang lantung kesana kemari tanpa tujuan apapun. Tidur tak karuan, makan tak teratur, kegiatan sehari hari makin hancur.

Apa yang harus aku beri agar bisa mendapatkan keinginan itu. Aku hampir putus asa, tapi percuma karena hal itu tak ada gunanya.

Harus terus melangkah walau merintih.

Malu rasanya

Sampai di titik terendah ini aku merasakan hal yang tidak karuan. Masih sama seperti dulu cuma perbedaannya hanya bertambah kesadaranku.

Menyesali yang dulu dialami sangat percuma bahkan menangisi saja pun tidak akan menyelesaikan masalah.

Jalan yang harus ku tempuh sekarang adalah bagaimana aku bisa mencapai itu, tapi lagi-lagi pikiran negatif datang dan membuat aku mengurungkan niat untuk menyerah. (Dasar mudah terpengaruh).

Terkadang yakin namun ragu ragu saja datang. Menyebalkan memang aku ini.

Di tengah malam

Pada pukul 12.00 malam aku terbangun tidur. Ada perasaan yang tidak nyaman. Jantung deg-degan dan perut terasa lapar.

Tidak enak ya sendirian tinggal dirumah. Sepi, sunyi dan kalau ada apa apa bingung mau minta bantuan.

Aku merasa kok hidup begini begini aja ya. Flat aja gitu. Rasanya kangen pengen pulang ke kampung namun aku belum sukses. Belum bisa bahagiain orang tua bahkan kalo pulang malu sendiri.

Pengangguran selama 1 tahun itu tidak enak teman. Hidupku masih dibiayain orang tua, serasa dewasa juga aku belum masih manja.

Mau melangkah tetapi keberanianku masih pada tingkat bawah. Ada rasa ketakutan yang terus menghantui.

Aku mau jadi apa ya. Apakah aku akan jadi karyawan swasta, pengusaha, artis, content creator atau pencundang?

Menyadari sekarang..

Aku baru sadar sejak masa kuliah mencoba banyak hal namun sayang nya tidak mendalami. Bayangkan aku baru menyadari malam ini setelah temanku bilang “kamu kok orangnya penasaran ya.”

Sebenarnya bukan penasaran, hanya saja ingin mencoba hal hal yang baru, Menurutku sangat menarik.

Aku melihat semua hal yang dilakukan masa kuliah dan malahan membuat suntikan semangat ku untuk terus mencoba walau masih muda.

– 25 Okt 2021 –

Teman bayangan

Teman bayangan? Iya, teman yang terkadang kalo dia butuh kita selalu ada namun saat kita butuh dia menghilang tanpa jejak. Menyebalkan sekali kadang punya teman seperti itu. Asli tau cape banget.

Ya sudahlah, eh aku nemu qoute yang menarik yang pernah aku baca di buku Desi Anwar “teman adalah tempatnya berpengharapan” kalo dipikir pikir sih emang iya, kataku. Teman yang dulu yang kita anggap baik eh ternyata hmmm gitu dah malas aku nyebutnya, dan kalian akan tau sendiri kok, ya kan??

Ya mengeluarkan isi pikiran ku aja

Review buku bagaimana cara mengobati patah hati???

Judul Buku : Bagaimana Mengobati Patah Hati⁣
Penulis : Guy Winch⁣⁣
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama⁣⁣
Jumlah Halaman : 142 ⁣
Baca melalui : @gramediadigital⁣⁣⁣
Ulasan :⁣⁣⁣
⁣⁣
Yang bikin makin runyam, ketiadaan empati dari orang lain sering tercermin pada sikap sendiri. Terlalu banyak di antara kita yang sakit secara emosional tapi lalu mengkritik diri sendiri karena rasa sakit itu. Keliru ketika kita percaya harus tetap tenang dan melanjutkan hidup, bahwa kita harus bisa berfungsi normal, padahal secara psikologis, sesuatu yang sangat tak bisa sedang terjadi.⁣

Penelitian saintifik baru, membenarkan apa ynag sudah dicurigai banyakorang di antara kita, bahwa patah hati berpengaruh ke otak dan perilaku kita secara dramatis dan tak terduga dan itu tak melihat berepa umur kita.⁣

Ketika patah hati otak dan tubuh kita ikut patah loh, ada suatu kejadian, Dia menikahi seseorang tanpa memberi tahu kepada sahabat sendiri, pasti tuh sahabat nya sedih,orang yang gak terlalu kenal dia undang, tetapi sahabat sendiri gak di undang. Kalau dia menikahi seseorang yang sebenarnya dia juga cinta kepada lelaki yang telah dia nikahi itu. nah mulai nya rasa patah hati itu muncul. Sahabat dulu yang awalnya damai, akhirnya patah karena hal yang sepele bukan, juga bukan patah hatinya, tetapi mulai tubuh ikut merasakan patah, karena pusat tubuh manusia adalah hati. ketika hati baik maka tubuh akan mengeluarkan yang baik-baik, namun ketika hati kotor maka akan mengeluarkan perkataan yang tidak baik dan itu bisa menyakiti orang lain.⁣

Untuk kamu yang lagi patah hati, dan ingin sekali mengobati patah hatimu, buku ini cocok untuk kamu dibaca. ⁣

Bisa kunjungi di website aku https://dreamedwin.com/review-buku-bagaimana-cara-mengobati-patah-hati-guy-winch-tahun-2020/